guys aku jarang uplod jarang share signal bukan karna apa"
tetapi emg pada dasar nya market mendorong aku buat jangan agresif trading karna geopolitik faktor nya yang sangat tidak mendukung yang membuat saya nantinya ga objektif dalam trade...
trading ini kita ga bisa asal entry ketika market tidak mendukung, kita harus bermain strategi kapan kita harus hold USD kita untuk tidak kita trading kan, dan harus tau kapan kita harus agresiv kita trading kan
tetapi emg pada dasar nya market mendorong aku buat jangan agresif trading karna geopolitik faktor nya yang sangat tidak mendukung yang membuat saya nantinya ga objektif dalam trade...
trading ini kita ga bisa asal entry ketika market tidak mendukung, kita harus bermain strategi kapan kita harus hold USD kita untuk tidak kita trading kan, dan harus tau kapan kita harus agresiv kita trading kan
π₯4
Ini kondisi $BTC di HTF yah.
Looks awful tapi kalau di compare situasi di 2022 sih ini jauh.
Kondisi bantingannya ga separah dulu.
Walaupun kita pikir kondisinya bisa berbeda dan mungkin tidak ada lagi bantingan lebay kayak waktu itu, menurut saya market ga boleh diremehkan sih.
Sebab kenyataannya GOLD kemarin bantingannya terparah sejak 1998, walaupun wajar kayak gitu yah mengingat sudah terlalu over leveraged dan nunggu flushout pasti.
Ditambah apa? Ada Euphoria maka akan ada bantingan keras.
Ini semua asset sama kayak gitu, karena crowd will follow the crowd.
Ketika ada panic selling pasti akan create pressure untuk yang lain ikutan followup panic selling.
So how about $BTC??
For now, kita ada di area critical banget, that's why saya decide untuk DCA masuk.
Cuma saya atur sizenya dan prepare for the worst yaitu flash dump sampai visit ke $69.000 [ Ini level penting karena ATH 2021/Previous Cycle ].
Looks awful tapi kalau di compare situasi di 2022 sih ini jauh.
Kondisi bantingannya ga separah dulu.
Walaupun kita pikir kondisinya bisa berbeda dan mungkin tidak ada lagi bantingan lebay kayak waktu itu, menurut saya market ga boleh diremehkan sih.
Sebab kenyataannya GOLD kemarin bantingannya terparah sejak 1998, walaupun wajar kayak gitu yah mengingat sudah terlalu over leveraged dan nunggu flushout pasti.
Ditambah apa? Ada Euphoria maka akan ada bantingan keras.
Ini semua asset sama kayak gitu, karena crowd will follow the crowd.
Ketika ada panic selling pasti akan create pressure untuk yang lain ikutan followup panic selling.
So how about $BTC??
For now, kita ada di area critical banget, that's why saya decide untuk DCA masuk.
Cuma saya atur sizenya dan prepare for the worst yaitu flash dump sampai visit ke $69.000 [ Ini level penting karena ATH 2021/Previous Cycle ].
LU PANIK GUA NYICIL IZIIN WKWKWππ«·
β€βπ₯1π₯1
The MACD divergence is wider now.
Tapi still considered as divergence.
Yang saya lihat saat ini kita mengalami timebasedcapitulation.
Bukan bantingan Luna.
Bukan bantingan FTX collapse.
Bukan bantingan MT.Gox ke hack.
Tapi slowly bleeding due to forced selling position by market dan derivative.
Tapi still considered as divergence.
Yang saya lihat saat ini kita mengalami timebasedcapitulation.
Bukan bantingan Luna.
Bukan bantingan FTX collapse.
Bukan bantingan MT.Gox ke hack.
Tapi slowly bleeding due to forced selling position by market dan derivative.
β€1
Tyche Capital
LU PANIK GUA NYICIL IZIIN WKWKWππ«·
buat BTC kalo di kasi harga di bawah 70K ga usah ragu si (cara gua berfikir).
semakin populer ni asset + semakin tinggi flow yang masuk lewat ETF semakin kuat jga demand nya untuk mempertahankan agar tidak jatuh lebih dalam
semakin populer ni asset + semakin tinggi flow yang masuk lewat ETF semakin kuat jga demand nya untuk mempertahankan agar tidak jatuh lebih dalam
$BTC - UPDATE TF 4H
BTC perkondisi sekarang terdapat pola ascending triangle
berpotensi bullish secara external structur
tetapi kondisi intermalnya masi dalam range short and jika berhasil break di area 72.000 dengan kondisi body candle berpotensi tercipta bullish character
perkondisi longterm menurut pendapat saya btc masi bisa achive range 80k tapi tidak menciptakan ath baru
BTC perkondisi sekarang terdapat pola ascending triangle
berpotensi bullish secara external structur
tetapi kondisi intermalnya masi dalam range short and jika berhasil break di area 72.000 dengan kondisi body candle berpotensi tercipta bullish character
perkondisi longterm menurut pendapat saya btc masi bisa achive range 80k tapi tidak menciptakan ath baru
Binance Unlock lucky bag rewards of up to $28
Yang use Binance cobain dpt USD gratis dari CZ
Claim Here: https://www.bmwweb.biz/referral/mystery-box/lny-2026/claim?ref=GRO_40244_AC7GL
Yang use Binance cobain dpt USD gratis dari CZ
Claim Here: https://www.bmwweb.biz/referral/mystery-box/lny-2026/claim?ref=GRO_40244_AC7GL
β€2
HALLO GAYS GIMANA KABAR KLEAN SEMUA!!
I'm comeback! di depan layar lgi! sekian lama off handle ini comunity!
sebetulnya semenjak saya ga handle ini comunity saya masi melakukan aktivitas trade, cuman hanya tidak uplod aja!
faktor nya apa? ga lain ga bukan kesibukan saya IRL dan lainya! saking hectic nya sama gawean IRL ini comunity ga ke handle..
we say sorry ya gays!, sekarang kita mulai aktiv lagi buat mengedukasi dan berbagi insight ke kalianπ
signal udh ku uplod ya ke grup khusus signal! : https://t.me/tychescalping
inget harus dyor yeah thanku gansisπ
I'm comeback! di depan layar lgi! sekian lama off handle ini comunity!
sebetulnya semenjak saya ga handle ini comunity saya masi melakukan aktivitas trade, cuman hanya tidak uplod aja!
faktor nya apa? ga lain ga bukan kesibukan saya IRL dan lainya! saking hectic nya sama gawean IRL ini comunity ga ke handle..
we say sorry ya gays!, sekarang kita mulai aktiv lagi buat mengedukasi dan berbagi insight ke kalianπ
signal udh ku uplod ya ke grup khusus signal! : https://t.me/tychescalping
inget harus dyor yeah thanku gansisπ
β€βπ₯1
24h Change
Rata-rata top gainersnya datang dari MCap rendah.
Artinya? Ini kemungkinan market lagi goreng MCap kecil untuk cari sesuap nasi.
MCap mid atau big, selain Hyperliquid ga terlalu kelihatan saat ini.
Kecuali $SOL dan $HYPE yah.
2 ini kelihatannya lagi mendominasi di top 10.
Sisanya melempem, termasuk dengan ekosistemnya yah, paling mentok-mentok hanya di pump & dump aja koin2 Altsnya.
With this base case, I think much prefer to take it slow.
Kecuali teman-teman tipikal scalper yah, maka fine-fine aja sih karena scalper rentang timeframenya kecil, dan sizing small to moderate masih oke lah, tapi untuk big size I don't think it's a good environment to trade currently.
Jadi decision harusnya will be based on personal preference di kondisi begini.
Rata-rata top gainersnya datang dari MCap rendah.
Artinya? Ini kemungkinan market lagi goreng MCap kecil untuk cari sesuap nasi.
MCap mid atau big, selain Hyperliquid ga terlalu kelihatan saat ini.
Kecuali $SOL dan $HYPE yah.
2 ini kelihatannya lagi mendominasi di top 10.
Sisanya melempem, termasuk dengan ekosistemnya yah, paling mentok-mentok hanya di pump & dump aja koin2 Altsnya.
With this base case, I think much prefer to take it slow.
Kecuali teman-teman tipikal scalper yah, maka fine-fine aja sih karena scalper rentang timeframenya kecil, dan sizing small to moderate masih oke lah, tapi untuk big size I don't think it's a good environment to trade currently.
Jadi decision harusnya will be based on personal preference di kondisi begini.
π₯2
OTHERS/BTC
Buat yang lagi fokus trading di Altcoins, kemungkinan pergerakannya masih belum terlalu mulus.
Walaupun USDT Dominance sedang turun, aliran likuiditas saat ini justru lebih banyak masuk ke $BTC.
Hal itu terlihat dari chart OTHERS/BTC yang masih bergerak turun secara bertahap, membentuk pola seperti tangga.
Secara keseluruhan kondisi market masih berpotensi bullish. Namun, selama likuiditas masih terpusat di Bitcoin, performa Altcoins kemungkinan akan tetap tertahan.
Skenario yang cukup mungkin terjadi adalah market lebih dulu mengejar kenaikan Bitcoin menjelang akhir pekan. Setelah itu, baru kita lihat apakah saat weekend terjadi perpindahan money flow kembali ke Altcoins.
Buat yang lagi fokus trading di Altcoins, kemungkinan pergerakannya masih belum terlalu mulus.
Walaupun USDT Dominance sedang turun, aliran likuiditas saat ini justru lebih banyak masuk ke $BTC.
Hal itu terlihat dari chart OTHERS/BTC yang masih bergerak turun secara bertahap, membentuk pola seperti tangga.
Secara keseluruhan kondisi market masih berpotensi bullish. Namun, selama likuiditas masih terpusat di Bitcoin, performa Altcoins kemungkinan akan tetap tertahan.
Skenario yang cukup mungkin terjadi adalah market lebih dulu mengejar kenaikan Bitcoin menjelang akhir pekan. Setelah itu, baru kita lihat apakah saat weekend terjadi perpindahan money flow kembali ke Altcoins.
BTC Untuk saat ini, asal harga Breach internal Support aja maka likely kita akan turun balik sampai dibawah $64,000 dan potentially retest ke zona $62,700an.
Ada imbalance dan juga belum terbentuk higher-low, plus momenutm Buyers slowing down.
Seems like wajar aja sih bilamana harga ditarik kesana dulu.
Ada imbalance dan juga belum terbentuk higher-low, plus momenutm Buyers slowing down.
Seems like wajar aja sih bilamana harga ditarik kesana dulu.
Kondisi BTC saat ini masih terlihat memasuki fase koreksi sehat (pullback).
Ada peluang harga kembali menguji area supportβresistance terdekat atau zona Internal Order Block (1H) sebelum menentukan pergerakan berikutnya.
Menurut saya, sesi New York nanti malam akan menjadi penentu arah selanjutnya. Jika tekanan jual masih berlanjut hingga sesi tersebut berakhir, besar kemungkinan peluang long yang lebih aman baru akan muncul setelah pasar memasuki sesi Asia atau London besok. Untuk sementara, lebih baik bersabar menunggu konfirmasi daripada terburu-buru mengambil posisi.
Ada peluang harga kembali menguji area supportβresistance terdekat atau zona Internal Order Block (1H) sebelum menentukan pergerakan berikutnya.
Menurut saya, sesi New York nanti malam akan menjadi penentu arah selanjutnya. Jika tekanan jual masih berlanjut hingga sesi tersebut berakhir, besar kemungkinan peluang long yang lebih aman baru akan muncul setelah pasar memasuki sesi Asia atau London besok. Untuk sementara, lebih baik bersabar menunggu konfirmasi daripada terburu-buru mengambil posisi.
π₯1