Orang yang praktek akan selalu mengalami siklus ini :
1. Penasaran
2. Gagal
3. Bismillah coba lagi
4. Gagal lagi!
5. Bimbang
6. Oke lanjut deh
7. Gagal!
8. Sudah mau menyerah, sudah habis-habisan dana dan pikiran
9. Coba lagi terakhir
10. Berhasil!
11. Diulangi, berhasil lagi!
Akhirnya menemukan creme de la creme/inti dari keberhasilannya.
Ternyata masalahnya mindset.
1. Penasaran
2. Gagal
3. Bismillah coba lagi
4. Gagal lagi!
5. Bimbang
6. Oke lanjut deh
7. Gagal!
8. Sudah mau menyerah, sudah habis-habisan dana dan pikiran
9. Coba lagi terakhir
10. Berhasil!
11. Diulangi, berhasil lagi!
Akhirnya menemukan creme de la creme/inti dari keberhasilannya.
Ternyata masalahnya mindset.
Dalam hal apapun selalu seperti itu. Main di market apapun selalu begitu.
Tapi kebanyakan orang menyerah saat dia sudah hampir berhasil. Padahal sedikit lagi!
Tapi kebanyakan orang menyerah saat dia sudah hampir berhasil. Padahal sedikit lagi!
==========
PPE vs CTW
==========
1/ Malem semua.. Kali ini sy mau coba bahas esensi dari PPE & CTW supaya nanti bisa nggak nanya nanya lagi bagusan mana PPE sama CTW
PPE vs CTW
==========
1/ Malem semua.. Kali ini sy mau coba bahas esensi dari PPE & CTW supaya nanti bisa nggak nanya nanya lagi bagusan mana PPE sama CTW
2/ PPE istilah dulu ya, Page Post Engagement. Skrg boost your post. Objective yg ini tujuannya ya engagement untuk brand awareness
3/ Namanya brand awareness, membuat orang aware/teringat akan produk/brand kita
5/ Karena kita pake objective ini, maka FB membagikan post kita kepada orang-orang yg biasa melakukan like komen share. Nggak ada optimasi apa-apa di sisi FB
6/ Anggaplah kita kasih budget 100rb per hari. Target kita paling kecil reach 10-15rb (iklan lokal).
7/ Nah sama fb dibagikan post kita kepada 10rb orang2 yg bervariasi tingkat kebiasaan engage nya
8/ Sekarang untuk click to website. FB menyediakan objective ini untuk membantu advertiser meningkatkan kunjungan web di luar fb.
9/ Yg namanya nge-like sama nge-klik web kan effortnya pasti lebih banyakan nge-klik kan.
10/ Paling gak, harus punya kuota internet (bukan paket fb gratis). Terus tujuannya nge-fb ya bukan nge-fb doang, tapi sambil cari-cari informasi dan menambah wawasan
11/ Click website ini jg nggak ada optimasi apa2 di sisi fb. FB tinggal ngikutin perintah kita aja, mengirim post sesuai audience yg kita bentuk
13/ Secara audience berbeda karakter. Audience ctw lebih berpotensi untuk menerima informasi baru krn effort lebih tinggi. Namun biasanya audience ctw tidak se-engage ppe. Yg nge like komen share relatif lebih sedikit dari PE.
14/ Makanya kalau bahas iklan ctw, salah kaprah kalau bicara tentang engagement. Mas kok iklan sy rendah ya like komen share nya? Jelas krn itu CTW
15/ Sama kayak bahas klik website rendah kalau iklan pake PE. Klik web akan relatif lebih tinggi untuk CTW dibanding PE
17/ Iklan PE biasanya audiensnya senang dikasih "insentif" emosi. Karena audience nya tipe bersosialisasi
18/ Hal-hal yang lucu, membuat tersenyum, marah, geregetan, terinspirasi, cocok sbg konten PPE