Scaleup Club
5.04K subscribers
80 photos
1 video
4 files
94 links
Internet Marketer, Business Coach, & Entrepreneur. You can find more about me here: http://scaleup.club
Download Telegram
Itu 3 hari doang. Serem nggak!
Orang yang praktek akan selalu mengalami siklus ini :
1. Penasaran
2. Gagal
3. Bismillah coba lagi
4. Gagal lagi!
5. Bimbang
6. Oke lanjut deh
7. Gagal!
8. Sudah mau menyerah, sudah habis-habisan dana dan pikiran
9. Coba lagi terakhir
10. Berhasil!
11. Diulangi, berhasil lagi!

Akhirnya menemukan creme de la creme/inti dari keberhasilannya.

Ternyata masalahnya mindset.
Dalam hal apapun selalu seperti itu. Main di market apapun selalu begitu.

Tapi kebanyakan orang menyerah saat dia sudah hampir berhasil. Padahal sedikit lagi!
==========
PPE vs CTW
==========

1/ Malem semua.. Kali ini sy mau coba bahas esensi dari PPE & CTW supaya nanti bisa nggak nanya nanya lagi bagusan mana PPE sama CTW
2/ PPE istilah dulu ya, Page Post Engagement. Skrg boost your post. Objective yg ini tujuannya ya engagement untuk brand awareness
3/ Namanya brand awareness, membuat orang aware/teringat akan produk/brand kita
4/ Faktor-faktornya: Like, komen, share, views
5/ Karena kita pake objective ini, maka FB membagikan post kita kepada orang-orang yg biasa melakukan like komen share. Nggak ada optimasi apa-apa di sisi FB
6/ Anggaplah kita kasih budget 100rb per hari. Target kita paling kecil reach 10-15rb (iklan lokal).
7/ Nah sama fb dibagikan post kita kepada 10rb orang2 yg bervariasi tingkat kebiasaan engage nya
8/ Sekarang untuk click to website. FB menyediakan objective ini untuk membantu advertiser meningkatkan kunjungan web di luar fb.
9/ Yg namanya nge-like sama nge-klik web kan effortnya pasti lebih banyakan nge-klik kan.
10/ Paling gak, harus punya kuota internet (bukan paket fb gratis). Terus tujuannya nge-fb ya bukan nge-fb doang, tapi sambil cari-cari informasi dan menambah wawasan
11/ Click website ini jg nggak ada optimasi apa2 di sisi fb. FB tinggal ngikutin perintah kita aja, mengirim post sesuai audience yg kita bentuk
12/ Lalu dimana bedanya antara boost post dgn click to website?
13/ Secara audience berbeda karakter. Audience ctw lebih berpotensi untuk menerima informasi baru krn effort lebih tinggi. Namun biasanya audience ctw tidak se-engage ppe. Yg nge like komen share relatif lebih sedikit dari PE.
14/ Makanya kalau bahas iklan ctw, salah kaprah kalau bicara tentang engagement. Mas kok iklan sy rendah ya like komen share nya? Jelas krn itu CTW
15/ Sama kayak bahas klik website rendah kalau iklan pake PE. Klik web akan relatif lebih tinggi untuk CTW dibanding PE
16/ Ini hal prinsip-prinsipnya. Sekarang coba kita gali lagi lebih dalam
17/ Iklan PE biasanya audiensnya senang dikasih "insentif" emosi. Karena audience nya tipe bersosialisasi