List sharing dalam waktu dekat:
1. Apa itu pixel fb
2. Bagaimana meletakkan base-pixel
3. Bagaimana memanfaatkan google tag manager sebagai tools ampuh dalam memakai pixel FB
Nanti akan saya bahas cukup detail dengan video singkat supaya bisa langsung praktek.
Pertanyaan tolong mention aja di FB biar saya kumpulkan dulu baru dijawab
1. Apa itu pixel fb
2. Bagaimana meletakkan base-pixel
3. Bagaimana memanfaatkan google tag manager sebagai tools ampuh dalam memakai pixel FB
Nanti akan saya bahas cukup detail dengan video singkat supaya bisa langsung praktek.
Pertanyaan tolong mention aja di FB biar saya kumpulkan dulu baru dijawab
Halo semua.. Sesuai prolog kemarin, saya mau cerita sedikit tentang Pixel Facebook.
Pixel Facebook sebenarnya sesuai namanya, yaitu sebuah titik yang ditumpangkan facebook di dalam website kita. Seperti halnya cookie terhadap browser.
Pixel ini nanti akan mengirimkan informasi kepada kita, siapa saja yang sudah masuk ke dalam website kita dan apa perilakunya.
Data yang kita terima ini juga dalam bentuk satuan pixel.
Misal pengunjung kita ada 1000 orang hari itu, maka dalam display pixel dashboard menunjukkan "page view" sebanyak 1000 pixel.
Nah cara meletakkan pixel facebook di website kita sangat mudah, yaitu cukup dengan meng-copy paste pixel code di ads account kita ke dalam web.
Oiya, pixel FB ini unique untuk setiap ads account di seluruh dunia, maksudnya nggak ada yang kembar kodenya.
Sampe disini mudah-mudahan paham ๐
Pixel Facebook sebenarnya sesuai namanya, yaitu sebuah titik yang ditumpangkan facebook di dalam website kita. Seperti halnya cookie terhadap browser.
Pixel ini nanti akan mengirimkan informasi kepada kita, siapa saja yang sudah masuk ke dalam website kita dan apa perilakunya.
Data yang kita terima ini juga dalam bentuk satuan pixel.
Misal pengunjung kita ada 1000 orang hari itu, maka dalam display pixel dashboard menunjukkan "page view" sebanyak 1000 pixel.
Nah cara meletakkan pixel facebook di website kita sangat mudah, yaitu cukup dengan meng-copy paste pixel code di ads account kita ke dalam web.
Oiya, pixel FB ini unique untuk setiap ads account di seluruh dunia, maksudnya nggak ada yang kembar kodenya.
Sampe disini mudah-mudahan paham ๐
Fungsi Pixel ada 3 :
#1 Membangun audiens (melalui custom audience)
Kita bisa membuat audience sendiri berdasarkan orang-orang yang sudah mengunjungi website kita. Ini kenapa kalau kita habis buka Tokopedia, biasanya muncul terus-terusan iklannya Tokopedia di Facebook. Pernah kan mengalami?
#2 Mengoptimasi iklan kita untuk konversi tertentu
Kita bisa menyuruh FB untuk mengoptimasi iklan kita berdasarkan optimasi tertentu. Misalnya terhadap checkout, atau pageview. Biasanya ini dilakukan di objective Website Conversion.
#3 Mentracking konversi yang terjadi
Kita bisa memodifikasi pixel kita untuk menganalisis konversi, menyaring mana yang lihat-lihat saja, mana yang tertarik produk A atau B, bahkan mana yang sudah melakukan pembelian
#1 Membangun audiens (melalui custom audience)
Kita bisa membuat audience sendiri berdasarkan orang-orang yang sudah mengunjungi website kita. Ini kenapa kalau kita habis buka Tokopedia, biasanya muncul terus-terusan iklannya Tokopedia di Facebook. Pernah kan mengalami?
#2 Mengoptimasi iklan kita untuk konversi tertentu
Kita bisa menyuruh FB untuk mengoptimasi iklan kita berdasarkan optimasi tertentu. Misalnya terhadap checkout, atau pageview. Biasanya ini dilakukan di objective Website Conversion.
#3 Mentracking konversi yang terjadi
Kita bisa memodifikasi pixel kita untuk menganalisis konversi, menyaring mana yang lihat-lihat saja, mana yang tertarik produk A atau B, bahkan mana yang sudah melakukan pembelian
Alhamdulillah sudah ada yang langsung praktek & memberikan progress positif. Kebetulan testimoninya untuk jualan di luar Indonesia kayaknya.
Ditunggu untuk yang olshop di lokal ๐
Ditunggu untuk yang olshop di lokal ๐
Saya pengen ngelanjutin tentang pixel, tapi bingung gimana cara ngejelasinnya di telegram channel, soalnya teknis banget.
Inti dari pixel, kita mau deteksi konversi apapun dalam toko online kita, itu bisa (toko yang pake website).
Jadi kalau ada experienced advertiser yang bilang bahwa mindset awal dari beriklan itu salah satunya adalah membeli data, maka yang dibeli itu adalah pixel ini beserta karakteristik marketnya.
Inti dari pixel, kita mau deteksi konversi apapun dalam toko online kita, itu bisa (toko yang pake website).
Jadi kalau ada experienced advertiser yang bilang bahwa mindset awal dari beriklan itu salah satunya adalah membeli data, maka yang dibeli itu adalah pixel ini beserta karakteristik marketnya.
