🐓 Halamanbelakang HilMa 🐔
328 members
524 photos
87 videos
6 files
163 links
Proyek mandiri (DIY) halaman belakang dari dan buat keluarga kecil.
Diasuh oleh @analiskimia.
Download Telegram
to view and join the conversation
Media is too big
VIEW IN TELEGRAM
Dari dulu saya pengen nih si kecil lincah ayam mutiara ini.
Media is too big
VIEW IN TELEGRAM
Ada Poland ama Ringneck itu kayaknya.. 🤔
Media is too big
VIEW IN TELEGRAM
Pas banget dah buat pertunjukan terakhir.. 🙈
Gak kerasa mereka dah beranjak dewasa aja.. Qu jadi merasa tua.. 👴🏽
Tapi belum pas buat dipanen sih.
Bandingkan dengan ayam ras seumuran ini. Lebih montok kan?
(foto lama, @halamanbelakang masih gundul)
Mungkin om Dejan enggak pelihara unggas atau menanam pohon Tin di @halamanbelakang beliau. Dua makhluk ini rentan banget sama cuaca basah.
Media is too big
VIEW IN TELEGRAM
Di @halamanbelakang aja udah ada korban unggas yang mati. 🥺
Beberapa ekor Kalkun juga terlihat kurang semangat. 😔
Parahnya lagi saya masih males buat ambil langkah preventif. Menyemprot kandang dan memberikan suplemen tambahan buat para penghuni @halamanbelakang misalnya. 🙄
Satu usaha saya cuma menimbun kandang dengan isi karung-karung ini. Dengan harapan dapat membuat kandang sedikit lebih bersih dan lebih nyaman buat penghuninya. Karena saya perhatikan lantai kandang selain penuh tumpukan 💩ayam juga lembab.
Isi karung tadi adalah kulit padi. Per karungnya saya beli dengan harga 10rb dari penjual tanaman. Iya biasanya penjual tanaman memakai kulit padi ini sebagai campuran kompos/media tanam.
Media is too big
VIEW IN TELEGRAM
Para ayam sepertinya senang sekali dengan kulit padi. Mereka amat semangat membantu saya mengaplikasikan kulit padi ini ke kandang. Tanpa komando, mereka dengan sigap meratakan kulit padi yang saya masukkan.
👀😜
HR.Bukhari no.1032
Ada yang tau cara gampang buka kunci helm ini? Serius, kalau cuma manfaatin jendulan itu cuma menyiksa jari.
🥺
Tadi sempat coba bikin sendiri "kunci/pembuka" dari PVC gini. Kebantu sih. Tapi entah kenapa terasa ada yang salah. Bukan begini hidup di abad dimana Doraemon katanya dibuat.
Kalau ada yang tau cara yang lebih seru kasih tau ya.. Boleh ke @ngimpi atau @ngimpibot kalau takut di-ras.
🙈