gils semua fans nya, udah jelas jelas racist sok sok an di bela, itu cortis kalo bukan boygrup juga nasib nya bakal sama kaya kiof 😂😂
❤330🤮125🔥60💩45❤🔥29💯21😭14👍11🍌8🍾7🖕4
"cortis gak nyenggol black culture" "cortis memang pake gaya begitu" "mereka gak pake dari black culture" ya yall bilang gitu karna lu semua bukan orang orang dari black culture
😭169🔥38❤30💩30👏16🥰13🤮13💯7🤣7😴2
"tapi orang orang black culture gak masalahin" ya kan beberapa, black culture itu kejam dan kalo lu mau nyamain sama orang kulit putih, dapet panggung, di sembah, di sukain dll, ya tolol itu namanya
👏108💩28🔥27❤24🤮13👍7😭7💋2😴1
pentingnya baca sejarah about black culture, black ppl & white ppl
❤112🔥29💩29👏21🤮13💯11🤣3😭2😴1
lu semua bukan dari black culture & black ppl makanya asal cetak "gak masalah", ya memang beberapa gak masalah, tapi kan itu beberapa, how about others?
❤111🤮46🔥22👏16💩16💯5😭2
This media is not supported in your browser
VIEW IN TELEGRAM
own culture own style lho yah. 😂😂
❤85🤣54🤮25🔥15👎13👏13💩12🥱6
As a white individual with Canadian heritage, Martin should be fully aware of the profound weight and influence of Black culture. Claiming an aesthetic that is overwhelmingly rooted in Black culture as entirely 'self-made' is not just ignorant, it is active cultural erasure. When white or non-Black creators adopt these elements without credit, it reduces a rich cultural history into a trend and strips it of its origin.
❤119🤮51🔥24💩10👏9🥱6💯6🥰5😭5
kerja sama dengan produser orang kulit hitam atau bagian dari black culture gak secara otomatis memberi lu lisensi untuk memvalidasi cultural appropriation atau mengkomodifikasi stereotip mereka. menjadikan koneksi industri sebagai tameng untuk menjustifikasi komodifikasi Black culture itu bentuk manipulasi argumen yang dangkal. komunitas orang hitam itu bukan monolit di mana persetujuan satu produser bisa mewakili pengampunan kolektif atas eksploitasi budaya mereka. narasi pembelaan kayak "orang hitamnya aja nggak protes" lahir dari ketidakpahaman mendalam soal systemic racism dan dark history di balik estetika yang mereka pakai hari ini. lu nggak bisa cuma mengambil produk kebudayaan yang lahir dari rasa sakit, marjinalisasi, dan penindasan lalu mengklaimnya sebagai gaya bawaan sendiri sambil mengabaikan akar sejarahnya. kalo lu bukan bagian dari sejarah kelam itu dan nggak paham konteksnya, pilihan terbaik adalah diam, dengerin dan belajar, bukan malah sok tahu melegitimasi kesalahan.
❤196🤮47🔥34👏22💩10💯8🥰7🥱6
gua rispek sama cortis, tapi kalo mereka begini terus, jatuhnya rasisme.
❤124💩34🔥31💯17🤮13🥰11👏9👎6🤔6🍌3