Coracist
816 subscribers
5 photos
5 videos
1 link
Download Telegram
This media is not supported in your browser
VIEW IN TELEGRAM
12💩3
Suruh idol kesayangan lu itu jaga mimik muka. Jangan tiap ada attitude minus atau ekpresi gak profesional di depan kamera, lu maklumin pakai tameng "kan mereka cuma mau mengekspresikan diri, namanya juga anak-anak." Umur dewasa di Korea itu 19 tahun. Member termuda mereka aja, keonho, udah 17 tahun, udah mau dewasa dan berstatus publik figur. Harusnya udah paham etika profesional.
Pembelaan kaya "mereka kan manusia biasa" atau "mereka kehilangan masa kecilnya" itu basi. Gua gak mengerdilkan pekerjaan mereka, tapi memilih jadi idol dan trainee bertahun-tahun itu pilihan mereka sendiri. Sebagai publik figur yang dibayar dan dilihat jutaan orang, gak sepantasnya nunjukin mimik muka gak suka di depan kamera, mau sengaja ataupun gak sengaja. Dan buat fans-nya, stop 'nyebokin' dan nutupin perbuatan buruk idol lu. Bad is always bad, gak usah denial.
2🔥278🤮6438💩17👍10💯10🥱9🥰2
This media is not supported in your browser
VIEW IN TELEGRAM
VIDEO BY @prettihaha ON TIKTOK.
72💩24🔥20👎10🤮7💯6❤‍🔥2😭1
Media is too big
VIEW IN TELEGRAM
VIDEO BY @haechansgemini ON TIKTOK
63💩26🔥14👎10🤮9💯6👏2😨2
"Just because they're a hip-hop group doesn't mean they get a free pass on racism." The issue isn't the music genre itself, but their own ignorance and lack of respect for the culture they borrow from.
🔥131💩23👎1615🤮10💯8
mind your words bruh
💯74💩23🤮85👍3🔥1
ga di irl ga di rp sama aja, fans nya nyebokin semua 😂😂
🤣282🔥47💩36🖕15🥱14👎13🙈9💯8😐4😭4😇3
their case

1. scene Coca-Cola di MV nya (debuted)
2. Redbull
3. do WYM sign
4. WYM sign + ski mask (yang jadi khas nya culture mereka)
5. plagiarisme lagu. about TNT, go dll
6. juhoon do Indian signs
7. reclaim culture black ppl

notes. gue dapet dari one of comment section base ijo


sebenernya masih banyak, cuman gak di up aja karena mereka BOYGRUP & DARI AGENSI GEDE.
👍150💩73🔥3619🤮16🖕14💯9🤣8👏7🍌3
Coracist
gils semua fans nya, udah jelas jelas racist sok sok an di bela, itu cortis kalo bukan boygrup juga nasib nya bakal sama kaya kiof 😂😂
I will say this over and over again sih, gausah muak, karna memang pasti begitu. 🤣🤣
🔥85💩43🤮13🥱12🖕12💯7👍63😈2
CORTIS PLAGIARISME SONG'S

1. TNT, cortis > 223 DA WORLD, 233

2. REDRED INSTRUMENTAL, cortis > FAKEMINK, INSTRUMENTAL, easter pink

3. GO! & FaSHioN cortis > FE!N, Travis scott & PRAISE THE LORD, a$ap rocky

4. JOYRIDE, cortis > CIRCLES, post malone

DAN MASIH BANYAK LAINNYA.
🔥224🤮88💩3721👎20🤣19🖕8👍6😭6💯5🥰2
dari awal debut aja cortis udah dapet banyak cancelled dari beberapa orang luar karna lagu nya btw. lu liat aja di tiktok, Instagram dsb about cortis plagiarisme, cortis black culture. dari awal mereka udah di cancelled ya, gak usah ambigu & denial deh. 🤣🤣
🔥176🤮61💩22👎1310💋9🖕7👍5😭2
"tapi mereka masih di terima tuh, konser pypd rame" lah, kan beberapa, ada yang suka ada yang engga. kebebasan orang memang mau pilih siapa aja, tapi gua disini menyuarakan sebagai manusia kalo dari sejarahnya tau kalo black culture itu se sensitif itu buat white culture, esp asians. korea juga termasuk negara dengan rasisme tertinggi di dunia iywtk. gak semua orang satu pendapat kayak lu, pendapat A belum tentu sama kayak B. kalo A terima, yaudah terima, kalo B ga terima, gak usah maksa B buat beropini kayak A. the funny thing is that the majority of people here follow because of FOMO.
144💩43🔥31👎25🤮18🖕15👍12💯5
itu yang react tai sama muntah, semangat ngejilatin idol nya, toh jilat nya juga cuman di layar sama ketikan, rispek gua mah
🤣346🗿318🤮87🔥65💩47💯21🖕1714🙈5👻4👍2
They themselves chose to become PUBLIC FIGURES, where public figures have to accept a lot of criticism and they cannot freely express themselves in public. they also need to be aware of other things, including the culture they're using. they're not just kids who just use things without asking questions; they've definitely done some research. If you don't accept criticism from fans, then you don't need to be a public figure. Public figures are PAID to ENTERTAIN. "gak usah ngatur hidup mereka lah kalo gitu" yaudah mereka gak usah jadi idol aka publik figur dah.


simply atau bahasa kasarnya, IDOL / ARTIS itu BADUT yang di kasih PANGGUNG. dan IDOL adalah entertainer profesional yang pekerjaannya bergantung pada perhatian publik.
🔥151💩136🥱49🤮2319🖕16🤣8💯4👏3🌭1😭1
basi bat itu gua denger "mereka masih bayi" / "mereka kan anak anak" / "jangan gituin bayi" / "mereka ga ngerti apa apa" blok, ya pilihan mereka mau jadi publik figur di umur segitu, gak ada yang larang memang, tapi tanggung jawab nya berat. udah berapa idol yang bilang mereka capek jadi idol karna jadi idol sesusah itu, dan mereka masih kecil udah debut. seharusnya ada jg yang bantu nge didik & ngebimbing mereka, ya yes just say fans nya memang isi nya fomo semua cuman buat nge bayi bayiin idol nya, make mereka sebagai Muse biar keliatan "tengil". pentingnya debut di umur legal, biar gak kemakan omongan sih. ya both idol & fans are wrong, agensi nya jg salah. siapa yang mau di salahin? bingung kan? ya salah mereka sih kurang memahami cultural appropiation. fans nya juga salah memahami. war dah tuh.

#CANCELLEDCortis.
🔥166🤣63🖕55💩4212💯7😭3😢2🕊2
CW // TW HARSHWORDS

stop saying mereka masih bayi, mereka dh jmbt an cok.
😐719😭611💩176🖕62🔥52👎38🥱37💯27🤨248😁5
"ga usah ngomong kasar juga lah" yaudah ga usah ngebayi bayiin idol, fair enough
🔥284😐104🖕78🤣61💯35🤮28💩1918🥱12👍3🥰2
Coracist
their case 1. scene Coca-Cola di MV nya (debuted) 2. Redbull 3. do WYM sign 4. WYM sign + ski mask (yang jadi khas nya culture mereka) 5. plagiarisme lagu. about TNT, go dll 6. juhoon do Indian signs 7. reclaim culture black ppl notes. gue dapet dari…
ini masih banyak, cari aja sendiri, jangan minta di suapin terus ya mamah mamah papah papah nya bayi bayi kortis
🖕144🔥98😭52💩40🤮27👎11🥱107😐7👏6🥰2
komen bebas bebas dah disini, terserah, tapi kondusif
🤣274🤮95💩62🔥2517🖕14🤷13👎11🗿7🥰3😁3
Pada akhirnya, semua yang gua tulis di atas adalah opini dan kritik pribadi gua terkait cultural appropriation, rasisme, dan penghargaan terhadap karya kreator lain. Gua nggak mengharapkan semua orang setuju, karena setiap orang punya sudut pandang masing-masing. Kalau ada penyampaian yang terlalu keras atau emosional, gua minta maaf. Fokus gua tetap pada isu dan tindakan yang dibahas, bukan untuk mengajak hate terhadap siapa pun. Kalau ada fakta, bukti, atau klarifikasi baru di kemudian hari, gua terbuka untuk memperbarui pendapat gua. Kritik bukan berarti benci, dan dukungan bukan berarti harus menutup mata terhadap kesalahan. Setuju atau tidak setuju itu hak kalian. Cari sumbernya, pelajari konteksnya, dan bentuk opini kalian sendiri.
🤣422💩190🤮13382👎67🔥33👏22🗿18🤡14🍌10🤷8