Coracist
814 subscribers
5 photos
5 videos
1 link
Download Telegram
As a white individual with Canadian heritage, Martin should be fully aware of the profound weight and influence of Black culture. Claiming an aesthetic that is overwhelmingly rooted in Black culture as entirely 'self-made' is not just ignorant, it is active cultural erasure. When white or non-Black creators adopt these elements without credit, it reduces a rich cultural history into a trend and strips it of its origin.
119🤮51🔥24💩10👏9🥱6💯6🥰5😭5
kerja sama dengan produser orang kulit hitam atau bagian dari black culture gak secara otomatis memberi lu lisensi untuk memvalidasi cultural appropriation atau mengkomodifikasi stereotip mereka. menjadikan koneksi industri sebagai tameng untuk menjustifikasi komodifikasi Black culture itu bentuk manipulasi argumen yang dangkal. komunitas orang hitam itu bukan monolit di mana persetujuan satu produser bisa mewakili pengampunan kolektif atas eksploitasi budaya mereka. narasi pembelaan kayak "orang hitamnya aja nggak protes" lahir dari ketidakpahaman mendalam soal systemic racism dan dark history di balik estetika yang mereka pakai hari ini. lu nggak bisa cuma mengambil produk kebudayaan yang lahir dari rasa sakit, marjinalisasi, dan penindasan lalu mengklaimnya sebagai gaya bawaan sendiri sambil mengabaikan akar sejarahnya. kalo lu bukan bagian dari sejarah kelam itu dan nggak paham konteksnya, pilihan terbaik adalah diam, dengerin dan belajar, bukan malah sok tahu melegitimasi kesalahan.
196🤮47🔥34👏22💩10💯8🥰7🥱6
gua rispek sama cortis, tapi kalo mereka begini terus, jatuhnya rasisme.
124💩34🔥31💯17🤮13🥰11👏9👎6🤔6🍌3
and in my opinion, when it comes to racism, it can't be said "sesuai moral compas orang lain".
🔥161💩40💯2018👍11🤮11👏8🤣6
This media is not supported in your browser
VIEW IN TELEGRAM
7
This media is not supported in your browser
VIEW IN TELEGRAM
🔥124🤮27😨1914😱12💯10😐9🤣7
gua nggak tahu ini fansnya yang sengaja tutup mata, emang buta musik, atau pura-pura gak tau, tapi lagu 'TNT' yang disembah-sembah itu secara struktur, flow, dan ketukan bisa dibilang nyaris identik sama lagu '223' milik 223 DA WORLD. sampai detik ini, gak pernah ada kejelasan atau rilis resmi soal lisensi, pembelian track/beat, ataupun pembelian sample. Terus dengan santainya diklaim sebagai "karya murni" atau "buatan sendiri"? Ini bukan sekadar inspirasi, tapi udah masuk ke ranah eksploitasi dan pencurian ide dari musisi underground creator. Fansnya stop delusi dan denial, cuma mengambil swag-nya doang tanpa ngasih credit atau menghormati kreator aslinya itu tindakan yang sangat problematik.
167🔥46💩34🤣24😱10🗿10💯9👍8🆒4😭1
😨174💩36🙊27🤣24😱1714🔥12🖕9😐8💯5🍌3
lu semua yang baca dan ngerti, dengerin aja. fuck em kalo lu semua masih denial
129💩30🔥27🤮18🤓16💯12👍8😭3😍2❤‍🔥1
This media is not supported in your browser
VIEW IN TELEGRAM
12💩3
Suruh idol kesayangan lu itu jaga mimik muka. Jangan tiap ada attitude minus atau ekpresi gak profesional di depan kamera, lu maklumin pakai tameng "kan mereka cuma mau mengekspresikan diri, namanya juga anak-anak." Umur dewasa di Korea itu 19 tahun. Member termuda mereka aja, keonho, udah 17 tahun, udah mau dewasa dan berstatus publik figur. Harusnya udah paham etika profesional.
Pembelaan kaya "mereka kan manusia biasa" atau "mereka kehilangan masa kecilnya" itu basi. Gua gak mengerdilkan pekerjaan mereka, tapi memilih jadi idol dan trainee bertahun-tahun itu pilihan mereka sendiri. Sebagai publik figur yang dibayar dan dilihat jutaan orang, gak sepantasnya nunjukin mimik muka gak suka di depan kamera, mau sengaja ataupun gak sengaja. Dan buat fans-nya, stop 'nyebokin' dan nutupin perbuatan buruk idol lu. Bad is always bad, gak usah denial.
2🔥278🤮6438💩17👍10💯10🥱9🥰2
This media is not supported in your browser
VIEW IN TELEGRAM
VIDEO BY @prettihaha ON TIKTOK.
72💩24🔥20👎10🤮7💯6❤‍🔥2😭1
Media is too big
VIEW IN TELEGRAM
VIDEO BY @haechansgemini ON TIKTOK
63💩26🔥14👎10🤮9💯6👏2😨2
"Just because they're a hip-hop group doesn't mean they get a free pass on racism." The issue isn't the music genre itself, but their own ignorance and lack of respect for the culture they borrow from.
🔥131💩2316👎16🤮10💯8
mind your words bruh
💯74💩23🤮85👍3🔥1
ga di irl ga di rp sama aja, fans nya nyebokin semua 😂😂
🤣282🔥47💩36🖕15🥱14👎13🙈9💯8😐4😭4😇3
their case

1. scene Coca-Cola di MV nya (debuted)
2. Redbull
3. do WYM sign
4. WYM sign + ski mask (yang jadi khas nya culture mereka)
5. plagiarisme lagu. about TNT, go dll
6. juhoon do Indian signs
7. reclaim culture black ppl

notes. gue dapet dari one of comment section base ijo


sebenernya masih banyak, cuman gak di up aja karena mereka BOYGRUP & DARI AGENSI GEDE.
👍150💩73🔥3619🤮16🖕14💯9🤣8👏7🍌3
Coracist
gils semua fans nya, udah jelas jelas racist sok sok an di bela, itu cortis kalo bukan boygrup juga nasib nya bakal sama kaya kiof 😂😂
I will say this over and over again sih, gausah muak, karna memang pasti begitu. 🤣🤣
🔥85💩43🤮13🥱12🖕12💯7👍63😈2
CORTIS PLAGIARISME SONG'S

1. TNT, cortis > 223 DA WORLD, 233

2. REDRED INSTRUMENTAL, cortis > FAKEMINK, INSTRUMENTAL, easter pink

3. GO! & FaSHioN cortis > FE!N, Travis scott & PRAISE THE LORD, a$ap rocky

4. JOYRIDE, cortis > CIRCLES, post malone

DAN MASIH BANYAK LAINNYA.
🔥224🤮88💩3721👎20🤣19🖕8👍6😭6💯5🥰2