Value Trading Journey 💎
123 subscribers
39 photos
3 videos
1 link
Download Telegram
Value Trading Journey 💎
Kenapa Market Bisa Junam atau Bearish ?????
Orang Malas akan jawab : Karena ada yang jual dalam jumlah besar sementara pembeli sedikit yang nyerap .. ..
1
Adapun pemalas tapi masih sedikit teknis dan logic ...

Karena Supply lebih gede dari pada demand ....seller lebih besar dan dominan dari pada demand dan segudang argumen lainnya
......
1
Gak ada yg salah dgn argumentasi tersebut ....TAPI sangat pemalas sekali
1
Sementara malas pangkal ??????????
1
Value Trading Journey 💎
Gak ada yg salah dgn argumentasi tersebut ....TAPI sangat pemalas sekali
Harga bisa junam atau nyundul langit itu tidak sekonyong-konyong gitu aja .....

Semua udah ada yang ngatur.....

Pertanyaannya apakah trend bull itu ada , apakah trend bear itu ada ????

Apakah itu hanyalah game breakout saja pada suatu structure....

Apakah market itu hanyalah RANGE yang dimanipulasi,

Apakah yang kita sebut Trend Bull dan Trend Bear sebenarnya hanyalah merupakan Range yang dimanipulasi????

Trend itu sendiri ada di dalam Manipulasi......
Value Trading Journey 💎
Follow the Trend, Follow the Trend...... Follow the Trend gundulmu iku
Owww ... "Trend is Your Friend "

GR amat......si Trend aja gak mau temenan sama elu bolo .......


Awokwok
"Klo elu melihat market selalu dari sudut pandang bull atau bear , artinya pola pikir elu aja udah kena manipulasi....Klo pola pikir elu tanpa disadari udh dimanipulasi, artinya keputusan dan perilaku juga ikut kena ........"
"Sudut Pandang Price Action versi Value Trading di market Bitcoin"

Bagaimana sih sudut pandang sang Sutradara Market alias si Market Maker Bitcoin?????
"Tak terlihat bukan berarti tidak ada, ....dia ada namun tak terlihat oleh SUDUT PANDANG BIASA"
Oke kita masuk ke bagian "SAMPAH " =SAMPAIKANLAH WALAU PAHIT.....
Value Trading Journey 💎
Lalu bagaimana dengan sudut pandang trend bull dan trend bear bagi Price Action versi Value Trading????
"Bagi sudut pandang Price Action versi Value Trading, Trend di Future Market, baik Bull maupun Bear hanyalah kumpulan Liquiditas pada suatu Range yang dimanipulasi , di mana kumpulan Liquiditas tersebut akan dibantai pada waktunya"
"Bagi Value Trader di market Future, dia tidak perduli apakah market sedang Trending, Sedang Bullish atau sedang Bearish, dia hanya perduli di mana harga itu BERADA, di mana VALUE TRANSAKSI itu BERADA, di mana Hidden Gem Price Area itu berada......

Bagi Sudut Pandang Price Action versi Value Trading, entah itu Trend Bull dan Trend Bear hanya lah TANGGA LIQUIDITAS dan hanyalah kumpulan Liquiditas pada RANGE YANG DIMANIPULASI....

yang di lihat sang Sutradara Market hanyalah RANGE yang sedang dibangun LIQUIDITAS nya dan hanya RANGE yang sedang dimanipulasi.....

Di mana tangga tangga LIQUIDITAS pada trend bull dan di mana kumpulan Liquiditas yang terkumpul pada trend bear adalah hutang para Trader Leverage yang harus dilunasi area Liquiditas berupa order, SL , Liquidation Price, dan maupun posisi Floating yang belum di close akan di bantai pada waktunya "
👍2
Value Trading Journey 💎
"Bagi Value Trader di market Future, dia tidak perduli apakah market sedang Trending, Sedang Bullish atau sedang Bearish, dia hanya perduli di mana harga itu BERADA, di mana VALUE TRANSAKSI itu BERADA, di mana Hidden Gem Price Area itu berada...... Bagi…
SAMPAH

= Sampaikanlah Walau PAHIT...

Kalian tidak akan pernah jadi KAYA DI MARKET future, selama sebagai trader future kalian tidak memiliki SUDUT PANDANG ini ......

Jagankan jadi KAYA . ,kalo kalian tidak merubah Mindset kalian tentang SUDUT PANDANG di market, seumur hidup pun kalian hanya akan jadi PENYEDIA LIQUIDITAS di market future, jadi bahan bakar di market, dan hanya akan jadi BADUT DI MARKET terus
👍1
Value Trading Journey 💎
Inilah prinsip DASAR makna dari DANCING WITH THE MARKET dan MAKING LOVE WITH THE MARKET... Atau dalam ilmu tertingginya Manunggaling Kawula Market (Menyatu dan Mengalir bersama Market)
Makanya Klo ada ombak atau Wave di market yang lebar lebar roller coaster nya di TF 4 jam......itu bukanlah sesuatu yang sekonyong-konyong gitu aja, tapi ada SIFAT TRANSAKSI yang mendasari nya ,yang berrsifat HIDDEN , dan tak bisa di lihat detail transaksinya oleh trader UMUM ......

Bukan sekedar swing high dan swing low tanpa alasan.....
5
TREND di future market = Kumpulan Liquiditas dalam Range

Entah itu kondisi market lagi Bull atau Bear , sejatinya atau pada hakekatnya adalah suatu range yang isinya tumpukkan SL Long + SL Short .

"Market di manipulasi "

Siapa yang manipulasi????

Smart Money/Bandar/ Market Maker alias sang Penjagal Market

Tugasnya mereka :
Bikin harga masuk ke area yang umumnya trader leverage umum paling banyak naruh SL .

Caranya : Fakeout / Liquidity Grab , Sweep /Liquidity Sweep, Liquidity Run, Stop Hunt, Liquid Hunt , Spring , Upthrust.

Tujuannya: Ambil LIQUIDITAS biar ada lawan buat order institusi gede .

Akan Dibantai Pada Waktunya.

Ini hukumnya .Gak ada SL yang aman selamanya.

SL= Hutang Harga ke Market. Dan market pasti bayar hutang.

Bull = Proses nyapu SSL dari bawah ke atas 1 per 1

Bear = Proses nyapu BSL atas ke bawah 1 per 1

Support kuat = Area liquiditas yang belum diambil .

ANALOGY

Chart itu kayak kulkas.

Trend naik =Buka pintu kulkas bagian bawah, ambil semua makanan= SSL dibantai.

Trend turun = Buka pintu kulkas bagian atas , ambil semua makanan=BSL dibantai .

Pas kulkas kosong= Range baru kebentuk, lalu diisi SL baru lagi . Dan terjadi siklus pembantaian lagi seperti analogi kulkas di atas lagi.

Pas semua orang SL , disitu Liquiditas diambil .
Pas LIQUIDITAS habis, baru price discovery jalan.

Jadi Bull dan Bear cuma ilusi dari proses : PENGAMBILAN lalu PEMBANTAIAN lalu PENGAMBILAN lagi .
1