Value Trading Journey π
Contoh Website yang memiliki Value, memiliki Function, dan memiliki usecase atau utility seperti Trading View , Website yang menyediakan Data Onchain, Website yang ngasih Clue Liquidity HeatMap dan sejenisnya.........
Makanya ketika para pakar atau bahkan profesor di luar negeri sana , yang tau FUNCTION formula matematika, seperti tau fungsi dan LOGIKA KEGUNAAN Rumus matematika, maka dia gunakan kegunaan rumus / formula dan logika dari rumus tersebut untuk problem solving atau memecahkan masalah yang tdk mampu dicermati dgn kasat mata biasa
Value Trading Journey π
Makanya ketika para pakar atau bahkan profesor di luar negeri sana , yang tau FUNCTION formula matematika, seperti tau fungsi dan LOGIKA KEGUNAAN Rumus matematika, maka dia gunakan kegunaan rumus / formula dan logika dari rumus tersebut untuk problem solvingβ¦
Contoh banyak orang gak pernah NGEH dan tau logika dibalik Rumus matematika DIFFERENTIAL INTEGRAL
β€2
Value Trading Journey π
Contoh banyak orang gak pernah NGEH dan tau logika dibalik Rumus matematika DIFFERENTIAL INTEGRAL
Luas benda yang tidak beraturan pun bisa dibaca dgn rumus ini
β€1π1
Intisari SMC dan ICT itu ya Liquidity....
ICT itu kompleks, detail dan keren .......tapi Klo elu tau Konsep Liquidity Run dan Liquidity Sweep itu udh cukup , dan gak perlu sok keren dgn ICT ....
ICT itu kompleks, detail dan keren .......tapi Klo elu tau Konsep Liquidity Run dan Liquidity Sweep itu udh cukup , dan gak perlu sok keren dgn ICT ....
PETA PEMBANTAIAN SL secara Visual
Banyak model indikator atau website pembaca LIQUIDITY HEATMAP .....
secara TA , dimana letak penempatan SL para kumpulan trader itu ada di bawah Equal Low dan Equal High ......
Tapi ketebalan Liquiditas sendiri baik itu kumpulan order dan area SL nya bisa dimodelkan melalui liquidity heatmap.
Gampang nya
TA ngasih tau "DIMANA " SL nya..
Sedangkan HEATMAP ngasih tau "SETEBAL APA" SL-nya ...
Dengan munculnya tool peta pembantaian SL ....maka banyak sudut pandang trader nyebut:
Trade where liquidity is , not where price is .....
Banyak model indikator atau website pembaca LIQUIDITY HEATMAP .....
secara TA , dimana letak penempatan SL para kumpulan trader itu ada di bawah Equal Low dan Equal High ......
Tapi ketebalan Liquiditas sendiri baik itu kumpulan order dan area SL nya bisa dimodelkan melalui liquidity heatmap.
Gampang nya
TA ngasih tau "DIMANA " SL nya..
Sedangkan HEATMAP ngasih tau "SETEBAL APA" SL-nya ...
Dengan munculnya tool peta pembantaian SL ....maka banyak sudut pandang trader nyebut:
Trade where liquidity is , not where price is .....
π1
Value Trading Journey π
PETA PEMBANTAIAN SL secara Visual Banyak model indikator atau website pembaca LIQUIDITY HEATMAP ..... secara TA , dimana letak penempatan SL para kumpulan trader itu ada di bawah Equal Low dan Equal High ...... Tapi ketebalan Liquiditas sendiri baik ituβ¦
Orang luar negeri yang bisa bikin peta pembantaian SL dgn nama Liquidity HeatMap dia tau logika dibalik penerapan Rumus matematika DIFFERENTIAL INTEGRAL
Value Trading Journey π
Orang luar negeri yang bisa bikin peta pembantaian SL dgn nama Liquidity HeatMap dia tau logika dibalik penerapan Rumus matematika DIFFERENTIAL INTEGRAL
Dgn adanya peta ini saat ini , maka dapat mempengaruhi sudut pandang dan perilaku para retail dan sentiment market itu sendiri untuk bergerak.......... mungkin next akan jadi Inducement versi indikator jika Sudah banyak yang menggunakan sudut pandang Liquidity HeatMap
Value Trading Journey π
Orang luar negeri yang bisa bikin peta pembantaian SL dgn nama Liquidity HeatMap dia tau logika dibalik penerapan Rumus matematika DIFFERENTIAL INTEGRAL
Lalu orang orang pintar ini bikin website..... Pola pikir developer Pi Coin dipkek .... bedanya mereka bikin website yg memiliki usecase dan utility untuk para analis dan untuk para trader.....contoh coinglass , hyblock ,bookmap dll.
Value Trading Journey π
Lalu orang orang pintar ini bikin website..... Pola pikir developer Pi Coin dipkek .... bedanya mereka bikin website yg memiliki usecase dan utility untuk para analis dan untuk para trader.....contoh coinglass , hyblock ,bookmap dll.
Ada website yang memang dibuat untuk diakses gratis, tapi ngejar traffic dan adsense, sedangkan yang dibuat berbayar akses nya karena ekslusif dan memiliki kelengkapan informasi data Liquiditas
Berawal dari Logika Rumus matematika yang memiliki fungsi + Website yang bisa diakses banyak orang menjadi tool atau indikator= Cuan .
Berawal dari Logika Rumus matematika yang memiliki fungsi + Website yang bisa diakses banyak orang menjadi tool atau indikator= Cuan .
β€2
Value Trading Journey π
PETA PEMBANTAIAN SL secara Visual Banyak model indikator atau website pembaca LIQUIDITY HEATMAP ..... secara TA , dimana letak penempatan SL para kumpulan trader itu ada di bawah Equal Low dan Equal High ...... Tapi ketebalan Liquiditas sendiri baik ituβ¦
"Sebelumnya gue akan kasih sedikit insight tentang ini ....
Teknikal Analisis ngasih tau dimana letak SL ....dan Liquidity Heat Map ngasih tau setebal apa SL nya .....
Klo elu nguasai jurnal dalam hal ini .....dgn SUDUT PANDANG PRICE ACTION, SMC atau ICT dan elu tau konsep kecenderungan mana yang berpotensi terjadi Liquidity Sweep dan mana yang berpotensi terjadi Liquidity Run.....maka elu akan tau mekanisme bagaimana harga itu bergerak......hukum sebab akibat di market "
Teknikal Analisis ngasih tau dimana letak SL ....dan Liquidity Heat Map ngasih tau setebal apa SL nya .....
Klo elu nguasai jurnal dalam hal ini .....dgn SUDUT PANDANG PRICE ACTION, SMC atau ICT dan elu tau konsep kecenderungan mana yang berpotensi terjadi Liquidity Sweep dan mana yang berpotensi terjadi Liquidity Run.....maka elu akan tau mekanisme bagaimana harga itu bergerak......hukum sebab akibat di market "
Value Trading Journey π
"Sebelumnya gue akan kasih sedikit insight tentang ini .... Teknikal Analisis ngasih tau dimana letak SL ....dan Liquidity Heat Map ngasih tau setebal apa SL nya ..... Klo elu nguasai jurnal dalam hal ini .....dgn SUDUT PANDANG PRICE ACTION, SMC atau ICTβ¦
Di bumi ini adakah orang yang bener tau di mana titik RETRACE itu mentok berhenti?????
Dimanakah area Failed To Return (FTR) itu tepat berada ????
Memang secara konsep Price Action , kebiasaan Retrace akan sering terjadi ketika harga break dulu supply atau demand baru Retrace lalu setelah retrace harga lanjut ke arah sebenarnya......
Di berbagai Time Frame PASTI akan terjadi ini ....
Namun siapa yang tau batas Retrace itu terjadi????
Apakah dgn Fibonacci Retracement itu cukup untuk mengira- ira kecendrungan harga balik sementara sebelum lanjut ke arah sebenarnya?????
Dimanakah area Failed To Return (FTR) itu tepat berada ????
Memang secara konsep Price Action , kebiasaan Retrace akan sering terjadi ketika harga break dulu supply atau demand baru Retrace lalu setelah retrace harga lanjut ke arah sebenarnya......
Di berbagai Time Frame PASTI akan terjadi ini ....
Namun siapa yang tau batas Retrace itu terjadi????
Apakah dgn Fibonacci Retracement itu cukup untuk mengira- ira kecendrungan harga balik sementara sebelum lanjut ke arah sebenarnya?????
Value Trading Journey π
Kenapa Market Bisa Junam atau Bearish ?????
Orang Malas akan jawab : Karena ada yang jual dalam jumlah besar sementara pembeli sedikit yang nyerap .. ..
β€1
Adapun pemalas tapi masih sedikit teknis dan logic ...
Karena Supply lebih gede dari pada demand ....seller lebih besar dan dominan dari pada demand dan segudang argumen lainnya
......
Karena Supply lebih gede dari pada demand ....seller lebih besar dan dominan dari pada demand dan segudang argumen lainnya
......
β€1
Gak ada yg salah dgn argumentasi tersebut ....TAPI sangat pemalas sekali
β€1
Value Trading Journey π
Gak ada yg salah dgn argumentasi tersebut ....TAPI sangat pemalas sekali
Harga bisa junam atau nyundul langit itu tidak sekonyong-konyong gitu aja .....
Semua udah ada yang ngatur.....
Pertanyaannya apakah trend bull itu ada , apakah trend bear itu ada ????
Apakah itu hanyalah game breakout saja pada suatu structure....
Apakah market itu hanyalah RANGE yang dimanipulasi,
Apakah yang kita sebut Trend Bull dan Trend Bear sebenarnya hanyalah merupakan Range yang dimanipulasi????
Trend itu sendiri ada di dalam Manipulasi......
Semua udah ada yang ngatur.....
Pertanyaannya apakah trend bull itu ada , apakah trend bear itu ada ????
Apakah itu hanyalah game breakout saja pada suatu structure....
Apakah market itu hanyalah RANGE yang dimanipulasi,
Apakah yang kita sebut Trend Bull dan Trend Bear sebenarnya hanyalah merupakan Range yang dimanipulasi????
Trend itu sendiri ada di dalam Manipulasi......
Value Trading Journey π
Harga bisa junam atau nyundul langit itu tidak sekonyong-konyong gitu aja ..... Semua udah ada yang ngatur..... Pertanyaannya apakah trend bull itu ada , apakah trend bear itu ada ???? Apakah itu hanyalah game breakout saja pada suatu structure.... Apakahβ¦
Follow the Trend, Follow the Trend...... Follow the Trend gundulmu iku
π€£3
Value Trading Journey π
Follow the Trend, Follow the Trend...... Follow the Trend gundulmu iku
Owww ... "Trend is Your Friend "
GR amat......si Trend aja gak mau temenan sama elu bolo .......
Awokwok
GR amat......si Trend aja gak mau temenan sama elu bolo .......
Awokwok
"Klo elu melihat market selalu dari sudut pandang bull atau bear , artinya pola pikir elu aja udah kena manipulasi....Klo pola pikir elu tanpa disadari udh dimanipulasi, artinya keputusan dan perilaku juga ikut kena ........"