ocean floor
wave to earth, Kim Daniel
ใ
คใ
ค๐๐๐
๐
๐๐ ๐
๐๐๐๐, ๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐
ใ ๐๐๐-๐ ๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐ ใ
โโดโโโโโโโโถโโดโถโโดโโโโโโถโ
โโถโโดโถโโดโโโโโโโโถโโด
โ๏ธ ๐
๐๐๐ ๐๐๐ ๐๐๐
๐
๐๐ ๐๐๐๐๐๐
ใ คใ คใ คใ คใ ค Heine ยท Gestara
ใ ๐๐๐-๐ ๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐ ใ
โโดโโโโโโโโถโโดโถโโดโโโโโโถโ
โโถโโดโถโโดโโโโโโโโถโโด
แฏ๐ชฝ โจ he coffee is warm, the music is playing softly, and the evening is finally slowing down. Take a seat, have a sip, and let yourself enjoy a little time away from the rush
ใ คใ คใ คใ คใ ค Heine ยท Gestara
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
ใ
ค๐ค ๐๐
๐
๐๐ ๐
๐๐๐๐, ๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐ โ๏ธ
โฎ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ โฏ
ใ ค
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Halooo semuanya! Selamat datang kembali di SCN-Radio Station 111! Senang banget rasanya bisa nemenin kalian di weekend kali ini. Sesuai dengan judul podcast kita hari ini, โCoffee First, Talk Laterโ kita bakal ngobrol santai seputar kopi nih. Soalnyaa weekend gini paling enak nyantai dulu ga sii? Duduk nyaman sambil seruput kopi favoritโ๏ธ
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Nah, sambil kalian menikmati kopi, kita sekalian bakal ngobrolin hal-hal menarik seputar kopi. Di antara kalian pasti ada yang penasaran dari mana kopi yang kita minum berasal, gimana cara penyeduhannya, sampai bisa jadi berbagai macam minuman yang sering kita pesan di cafรฉ. Malam ini kita bakal bahas tuntas mulai dari biji kopi, cara penyeduhan, sampai berbagai varian kopi.
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Tapi sebelum kita mulai pembahasannya, kita kenalan dulu yuk! Nama aku Gestara Yudhistia, kalian bisa panggil aku Gesta atau Tara. Dan malam ini aku ga sendirian, karena udah ada partner aku yang siap nemenin kita buat bahas kopi lebih jauh. Jadi, langsung saja kita sambut Kak Heine!
โฎ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ โฏ
ใ โฎ โ๐ฆ.๊ท โ GESTARA SPEAKING โงฝ
ใ ค
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Halooo semuanya! Selamat datang kembali di SCN-Radio Station 111! Senang banget rasanya bisa nemenin kalian di weekend kali ini. Sesuai dengan judul podcast kita hari ini, โCoffee First, Talk Laterโ kita bakal ngobrol santai seputar kopi nih. Soalnyaa weekend gini paling enak nyantai dulu ga sii? Duduk nyaman sambil seruput kopi favorit
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Nah, sambil kalian menikmati kopi, kita sekalian bakal ngobrolin hal-hal menarik seputar kopi. Di antara kalian pasti ada yang penasaran dari mana kopi yang kita minum berasal, gimana cara penyeduhannya, sampai bisa jadi berbagai macam minuman yang sering kita pesan di cafรฉ. Malam ini kita bakal bahas tuntas mulai dari biji kopi, cara penyeduhan, sampai berbagai varian kopi.
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Tapi sebelum kita mulai pembahasannya, kita kenalan dulu yuk! Nama aku Gestara Yudhistia, kalian bisa panggil aku Gesta atau Tara. Dan malam ini aku ga sendirian, karena udah ada partner aku yang siap nemenin kita buat bahas kopi lebih jauh. Jadi, langsung saja kita sambut Kak Heine!
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
โค2๐ฅ2
ใ
ค๐ค ๐๐
๐
๐๐ ๐
๐๐๐๐, ๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐ โ๏ธ
โฎ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ โฏ
ใ ค
โฎ โ๐โโฌ๏ธ.๊ท โ Hai, selamat malam semuanya! ๐๐ป Selamat datang kembali di SCN-Radio Station 111. Perkenalkan, aku Heine Theophilus S'envoler yang pada malam ini berkesempatan untuk menjadi partner siaran Gestara.
โฎ โ๐โโฌ.๊ท โ Karena hari ini kita bakalan bahas kopi, lebih afdol kalau masing-masing pegang kopi nggak sih? Hehehe. Ayo yang belum pegang kopi, bikin dulu buru-buru! Sebelum masuk ke materi siaran, kita intip dulu kopi-kopi racikan kalian yuk.
โฎ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ โฏ
ใ โฎ โ๐โโฌ๏ธ.๊ท โ HEINE SPEAKING โงฝ
ใ ค
โฎ โ๐โโฌ๏ธ.๊ท โ Hai, selamat malam semuanya! ๐๐ป Selamat datang kembali di SCN-Radio Station 111. Perkenalkan, aku Heine Theophilus S'envoler yang pada malam ini berkesempatan untuk menjadi partner siaran Gestara.
โฎ โ๐โโฌ.๊ท โ Karena hari ini kita bakalan bahas kopi, lebih afdol kalau masing-masing pegang kopi nggak sih? Hehehe. Ayo yang belum pegang kopi, bikin dulu buru-buru! Sebelum masuk ke materi siaran, kita intip dulu kopi-kopi racikan kalian yuk.
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
Forwarded from sยขn. Gemintang slow เฟเพ ๐๐ญ๐ถ๐ฒ๐ท โ
Hey, Scornellius Station!
My name is Binar Gemintang @passfionate, and my favorite coffee is Caramel Macchiato i love it because I don't really like coffee so I think Caramel Macchiato is the safest coffee drink for me to drink.
My name is Binar Gemintang @passfionate, and my favorite coffee is Caramel Macchiato i love it because I don't really like coffee so I think Caramel Macchiato is the safest coffee drink for me to drink.
Forwarded from โถ๊โ sยขn. Yeoubi
Hey, Scornellius Station!
My name is Jiu @kjiyya, and my favorite coffee is Butterscotch sea salt latte. I love it because The taste is a combination of sweet, savory, bitter and creamy. making me feel calm and relieve my stress.
My name is Jiu @kjiyya, and my favorite coffee is Butterscotch sea salt latte. I love it because The taste is a combination of sweet, savory, bitter and creamy. making me feel calm and relieve my stress.
Forwarded from Graciella sยขn ๐ฎ.
Hey, Scornellius Station!
My name is Graciella Grania (@Hunians), and my favorite coffee is Salted Butterscotch (kalo ga salah) i love it because itu karena.
My name is Graciella Grania (@Hunians), and my favorite coffee is Salted Butterscotch (kalo ga salah) i love it because itu karena.
Forwarded from sยขnเผ. Pomni
Hey, Scornellius Station!
My name is Pomni Humphries โ @Leeanjeongw, and my favorite coffee is Matcha Coffe i love it because the matcha gives it a unique earthy taste, and it feels relaxing to drink, especially when I need a little boost!
My name is Pomni Humphries โ @Leeanjeongw, and my favorite coffee is Matcha Coffe i love it because the matcha gives it a unique earthy taste, and it feels relaxing to drink, especially when I need a little boost!
Forwarded from Gestara sยขnเผ
Hey, Scornellius Station!
My name is Gestara @NYSTR33TS, and my favorite coffee is Matcha coffee i love it because i like matcha and coffee, so instead of being confused about choosing one, it's better if I just mix them together๐ ๐
My name is Gestara @NYSTR33TS, and my favorite coffee is Matcha coffee i love it because i like matcha and coffee, so instead of being confused about choosing one, it's better if I just mix them together
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
Forwarded from sยขn. Carla
Hey, Scornellius Station!
My name is Shiรฉna @iCarlmy, and my favorite coffee is Matcha Coffee i love it because the combination of my two favorite drinks matcha and coffee turned my mood and energy around, lifting them from a slump back to a great state๐ง .
My name is Shiรฉna @iCarlmy, and my favorite coffee is Matcha Coffee i love it because the combination of my two favorite drinks matcha and coffee turned my mood and energy around, lifting them from a slump back to a great state
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
Forwarded from sยขn. Covey
Hey, Scornellius Station!
My name is Milka de Covey (๐คฉ ) โ @deBarista๐คฉ , and my favorite coffee is Butterscotch Seat Saltโ๏ธ ๐คฉ i love it because ๐ ๐ ๐ Ini kisah โLoveโHateโ awal cobain *huek huek *eh tapi jadi penasaran rasanya ditiap cafe shop kira-kira beda ga ya? Ada yang akhirnya BEST ๐คฉ ga ya.. ealah ternyata beneran nemu.. DAN JOSS ENAK BANGETT RASANYA, sekarang jadi top favo! Mengalahkan rasa cinta ku ke Machiato โจ Rasanya tu kayak kayaaa banget, semua rasa ada apalagi ++ seat salt, makin josjiss ๐ Cobain!
My name is Milka de Covey (
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
Forwarded from spidergril 19อ อ9อ2อ
Hey, Scornellius Station!
My name is elena + @snowpyhj, and my favorite coffee is cappuccinoi love it because gaada alasannya untuk menyukai kopi tersebut
My name is elena + @snowpyhj, and my favorite coffee is cappuccinoi love it because gaada alasannya untuk menyukai kopi tersebut
ใ
ค๐ค ๐๐
๐
๐๐ ๐
๐๐๐๐, ๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐ โ๏ธ
โฎ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ โฏ
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Beragam banget yaa ternyata pilihan kopi favoritnya! Ada yang suka rasa yang bold, creamy, ada juga yang lebih suka kopi yang light.
ใ ค
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Karena kita sudah lihat berbagai varian kopi dan racikannya, sekarang kita langsung masuk ke pembahasan yang pertama yuk, yang pertama akan kita bahas yaitu biji kopi. Kalian tahu gaa, sebenarnya ada berapa jenis biji kopi yang umum dikenal? Selama ini, kalian pasti lebih sering dengar dua jenis biji kopi, yaitu Arabika dan Robusta, kan?๐ ๐
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Jadi ternyata, jenis-jenis biji kopi itu ada 4, bukan cuma Arabika dan Robusta kayak yang kita tau; tapi ada Liberika dan Excelsa juga. Arabika adalah varietas paling populer di pasar global, pasar specialty coffee biasanya didominasi jenis biji kopi ini. Biji kopi Arabika tumbuh di dataran tinggi, punya rasa kompleks dan fruity, aroma floral, kafeinnya dikenal lebih rendah dan body kopinya ringan hingga medium.
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Kemudian ada Robusta, satu lagi jenis biji kopi yang umum kita kenal. Karakternya kuat dan pahit, tumbuh di dataran rendah, kafeinnya lebih tinggi, body tebal, lebih tahan hama dan produksi lebih stabil. Robusta lebih umum digunakan dalam kopi instan dan espresso blend.
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Nah, sampai sini kita udah kenalan sama Arabika dan Robusta yang mungkin memang sudah familiar buat kita. Tapi ternyata, masih ada dua jenis biji kopi lainnya nih yang mungkin belum terlalu familiar. Kira-kira apa aja yaa? Nah, untuk yang satu ini, Heine yang akan lanjut ngenalin kita sama Liberika dan Excelsa.
โฎ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ โฏ
ใ โฎ โ๐ฆ.๊ท โ GESTARA SPEAKING โงฝ
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Beragam banget yaa ternyata pilihan kopi favoritnya! Ada yang suka rasa yang bold, creamy, ada juga yang lebih suka kopi yang light.
ใ ค
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Karena kita sudah lihat berbagai varian kopi dan racikannya, sekarang kita langsung masuk ke pembahasan yang pertama yuk, yang pertama akan kita bahas yaitu biji kopi. Kalian tahu gaa, sebenarnya ada berapa jenis biji kopi yang umum dikenal? Selama ini, kalian pasti lebih sering dengar dua jenis biji kopi, yaitu Arabika dan Robusta, kan?
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Jadi ternyata, jenis-jenis biji kopi itu ada 4, bukan cuma Arabika dan Robusta kayak yang kita tau; tapi ada Liberika dan Excelsa juga. Arabika adalah varietas paling populer di pasar global, pasar specialty coffee biasanya didominasi jenis biji kopi ini. Biji kopi Arabika tumbuh di dataran tinggi, punya rasa kompleks dan fruity, aroma floral, kafeinnya dikenal lebih rendah dan body kopinya ringan hingga medium.
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Kemudian ada Robusta, satu lagi jenis biji kopi yang umum kita kenal. Karakternya kuat dan pahit, tumbuh di dataran rendah, kafeinnya lebih tinggi, body tebal, lebih tahan hama dan produksi lebih stabil. Robusta lebih umum digunakan dalam kopi instan dan espresso blend.
โฎ โ๐ฆ.๊ท โ Nah, sampai sini kita udah kenalan sama Arabika dan Robusta yang mungkin memang sudah familiar buat kita. Tapi ternyata, masih ada dua jenis biji kopi lainnya nih yang mungkin belum terlalu familiar. Kira-kira apa aja yaa? Nah, untuk yang satu ini, Heine yang akan lanjut ngenalin kita sama Liberika dan Excelsa.
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
โค1
ใ
ค๐ค ๐๐
๐
๐๐ ๐
๐๐๐๐, ๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐ โ๏ธ
โฎ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ โฏ
ใ ค
โฎ โ๐โโฌ๏ธ.๊ท โ Nah, habis kenalan sama biji kopi Arabika dan Robusta sama Gestara, pasti udah tau kan aku mau bahas apa? Bener yak, selanjutnya kita akan bahas sedikit soal biji kopi Liberika dan Excelsa. Sejujurnya, ini kali pertama aku dengar soal biji kopi yang dua ini, agak nggak umum soalnya.
โฎ โ๐โโฌ.๊ท โ Biji kopi Liberika umumnya memiliki bentuk biji lebih besar dan karakter rasa unik. Punya aroma smoky, aftertaste woody, dan produksi terbatas, pasar Liberika lebih niche dibanding Arabika dan Robusta, jadi wajar aja kita nggak kenal. Kayaknya jenis-jenis kopi sultan nih, curiga.
โฎ โ๐โโฌ.๊ท โ Selanjutnya ada Excelsa. Hampir setara Liberika, dia punya kafein sedang, rasa asam yang kompleks, digunakan sebagai campuran dan memberi kedalaman dalam blend. Jadi mungkin penggunaan Excelsa ini lebih ke ngasih depth flavour aja, bukan sebagai bintang utama.
โฎ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐๐ โฏ
ใ โฎ โ๐โโฌ๏ธ.๊ท โ HEINE SPEAKING โงฝ
ใ ค
โฎ โ๐โโฌ๏ธ.๊ท โ Nah, habis kenalan sama biji kopi Arabika dan Robusta sama Gestara, pasti udah tau kan aku mau bahas apa? Bener yak, selanjutnya kita akan bahas sedikit soal biji kopi Liberika dan Excelsa. Sejujurnya, ini kali pertama aku dengar soal biji kopi yang dua ini, agak nggak umum soalnya.
โฎ โ๐โโฌ.๊ท โ Biji kopi Liberika umumnya memiliki bentuk biji lebih besar dan karakter rasa unik. Punya aroma smoky, aftertaste woody, dan produksi terbatas, pasar Liberika lebih niche dibanding Arabika dan Robusta, jadi wajar aja kita nggak kenal. Kayaknya jenis-jenis kopi sultan nih, curiga.
โฎ โ๐โโฌ.๊ท โ Selanjutnya ada Excelsa. Hampir setara Liberika, dia punya kafein sedang, rasa asam yang kompleks, digunakan sebagai campuran dan memberi kedalaman dalam blend. Jadi mungkin penggunaan Excelsa ini lebih ke ngasih depth flavour aja, bukan sebagai bintang utama.
Please open Telegram to view this post
VIEW IN TELEGRAM
โค1