⚠️ CW // HARSHWORD, BULLYING.
Pernah gak kalian ketemu sama orang yang kalau debat suka gak jaga bahasanya? Especially dia bilang gini "wuu yatim, anak haram" atau "mental tempe, gausah belagu lo" khasus yang kek gini banyak banget di rp, sampe bawa-bawa mati dan real life things.
Emang gak ada larangan mutlak soal debat di rp, tapi tolong dong bahasanya bisa kan dijaga? Kalau kamu emang kesel karna kalah debat, simpen kata-kata itu buat dirimu sendiri, jangan malah ngebully karna kalah saing debat. Sorry to say, saya lebih respect orang yang debat pake sopan santun daripada yang banyak harshwordnya + modal oot. Bukannya keren malah jatohnya annoying, apa namanya? Sok keras? Gitu deh.
Ini pointnya kesadaran diri masing-masing aja, kalau dirasa pernah kek gitu, ya jangan diulangin lagi okay? Yang gak pernah, jangan malah nyoba-nyoba gitu. Kamu sama sekali gak keren kek gitu, malah kamu dipandang jelek sama orang lain.
Pernah gak kalian ketemu sama orang yang kalau debat suka gak jaga bahasanya? Especially dia bilang gini "wuu yatim, anak haram" atau "mental tempe, gausah belagu lo" khasus yang kek gini banyak banget di rp, sampe bawa-bawa mati dan real life things.
Emang gak ada larangan mutlak soal debat di rp, tapi tolong dong bahasanya bisa kan dijaga? Kalau kamu emang kesel karna kalah debat, simpen kata-kata itu buat dirimu sendiri, jangan malah ngebully karna kalah saing debat. Sorry to say, saya lebih respect orang yang debat pake sopan santun daripada yang banyak harshwordnya + modal oot. Bukannya keren malah jatohnya annoying, apa namanya? Sok keras? Gitu deh.
Ini pointnya kesadaran diri masing-masing aja, kalau dirasa pernah kek gitu, ya jangan diulangin lagi okay? Yang gak pernah, jangan malah nyoba-nyoba gitu. Kamu sama sekali gak keren kek gitu, malah kamu dipandang jelek sama orang lain.
[] Cursed Kids.
⚠️ CW // HARSHWORD, BULLYING. Pernah gak kalian ketemu sama orang yang kalau debat suka gak jaga bahasanya? Especially dia bilang gini "wuu yatim, anak haram" atau "mental tempe, gausah belagu lo" khasus yang kek gini banyak banget di rp, sampe bawa-bawa…
Feel free buat yang mau fw, udah dikasih cw juga👍🏻
Dibaca disclaimernya ya mootsnya jamie, kalau kamu homophobic silahkan klik titik tiga diujung kanan terus leave this channel
[] Cursed Kids.
Tbh, kamu homophobic?
Yang vote bawah, kamu bisa bilang ke bot @dmarkleerobot kalau mau berhenti jadi mutual ya, tapi kalau kamu masih bisa nerima konten channel saya dan gak risih, ya feel free netap deh👍🏻.
⚠️ CW // LIL BIT NSFW AND RATED
NSA also know as Not String Attached ini biasa diartiin dan dipake buat orang-orang yang enggak mau menjalin hubungan ( especially: pacaran, menikah, dll ) tapi NSA ini bisa ngelakuin hal-hal Rated / Sex thingy. Ya kasarnya gini, NSA bisa nempel sama siapa aja, dan biasanya mereka ini rata-rata punya partner FWB ( Friend With Benefits ) sama ONS ( One Night Stand ). NSA ini gak disaranin buat muse yang masih minor karna sebagian orang ( gak semuanya ) yang NSA ini lakuin hal-hal Rated. So, kalau muse kamu minor, mending jangan NSA.
Terus kalian pasti pernah lihat tulisan NSAFW di bio anak rp kan? Nah NSAFW ini gabungan dari NSA dan NSFW. Artinya apa? Sama kek yang saya bilang tadi, dia gak mau ngejalin hubungan sama siapapun tapi dia ngelakuin Sex thingy. Gak jauh beda sama NSA biasa, cuman NSAFW ini lebih jelas dia nunjukin kalau acc dia ini Rated / NSFW. Sedangkan NSA gak semuanya, ada beberapa orang yang without Sex thingy.
For you information:
FWB: Hubungan mereka temen but ngelakuin atau nunjukin hal-hal seolah mereka ini pacaran ( bisa lakuin sex thingy tapi bisa juga enggak ). Seperti kepanjangan dari Fwb itu sendiri, mereka saling nguntungin satu sama lain.
ONS: Hubungan ini ngarah ke Sex thingy, mereka having sex semaleman then besoknya mereka boleh ninggalin satu sama lain. Kasarnya, mereka cuman partner having sex sekali abis itu udah deh tinggalin.
NSA also know as Not String Attached ini biasa diartiin dan dipake buat orang-orang yang enggak mau menjalin hubungan ( especially: pacaran, menikah, dll ) tapi NSA ini bisa ngelakuin hal-hal Rated / Sex thingy. Ya kasarnya gini, NSA bisa nempel sama siapa aja, dan biasanya mereka ini rata-rata punya partner FWB ( Friend With Benefits ) sama ONS ( One Night Stand ). NSA ini gak disaranin buat muse yang masih minor karna sebagian orang ( gak semuanya ) yang NSA ini lakuin hal-hal Rated. So, kalau muse kamu minor, mending jangan NSA.
Terus kalian pasti pernah lihat tulisan NSAFW di bio anak rp kan? Nah NSAFW ini gabungan dari NSA dan NSFW. Artinya apa? Sama kek yang saya bilang tadi, dia gak mau ngejalin hubungan sama siapapun tapi dia ngelakuin Sex thingy. Gak jauh beda sama NSA biasa, cuman NSAFW ini lebih jelas dia nunjukin kalau acc dia ini Rated / NSFW. Sedangkan NSA gak semuanya, ada beberapa orang yang without Sex thingy.
For you information:
FWB: Hubungan mereka temen but ngelakuin atau nunjukin hal-hal seolah mereka ini pacaran ( bisa lakuin sex thingy tapi bisa juga enggak ). Seperti kepanjangan dari Fwb itu sendiri, mereka saling nguntungin satu sama lain.
ONS: Hubungan ini ngarah ke Sex thingy, mereka having sex semaleman then besoknya mereka boleh ninggalin satu sama lain. Kasarnya, mereka cuman partner having sex sekali abis itu udah deh tinggalin.
"NSA/FWB boleh pacaran beneran gak?"
Ada dua opini soal ini, ada yang bilang gak boleh karna tujuan awal NSA dan FWB ini kan bukan buat pacaran, dan jelas-jelas NSA ini gak mau punya hubungan, kenapa malah mau pacaran? So, opini pertama jawabannya gak boleh karna itu sudah keluar dari tujuan NSA.
But ada lagi nih opini kedua dari orang-orang, mereka yang NSA / FWB ini bisa pacaran, dengan cara mereka lepasin status NSA nya dan kesepakatan kedua pihak, misalnya sama fwb partner nih, kalian sama-sama suka beneran dan mau pacaran ya bisa aja karna dua-duanya setuju. Tapi, kalau salah satu gak setuju atau dia gak mau, yaa enggak bisa😁.
Ada dua opini soal ini, ada yang bilang gak boleh karna tujuan awal NSA dan FWB ini kan bukan buat pacaran, dan jelas-jelas NSA ini gak mau punya hubungan, kenapa malah mau pacaran? So, opini pertama jawabannya gak boleh karna itu sudah keluar dari tujuan NSA.
But ada lagi nih opini kedua dari orang-orang, mereka yang NSA / FWB ini bisa pacaran, dengan cara mereka lepasin status NSA nya dan kesepakatan kedua pihak, misalnya sama fwb partner nih, kalian sama-sama suka beneran dan mau pacaran ya bisa aja karna dua-duanya setuju. Tapi, kalau salah satu gak setuju atau dia gak mau, yaa enggak bisa😁.
Forwarded from 🧼
I. Tentang Plagiarisme.
Jujur, sebelum gua gregetan sama orang yang suka copy copy gini. Inspired by them boleh boleh aja, tapi jangan sampai nge copy semua dong? Did you think making a wording, or setup, channel setup, bio or anything like that is easy? No. Gak mudah, butuh beberapa hari dan beberapa jam buat mikirin begituan. Use your brain, kalau ada yang plagiarisme gini terlihat nyari perhatian banget, tau? Pasti ada yang mikir, "ah dia kagak tau ini lah gapapa, kalau tau sekalian pansos owkwkw." I kalau ada yang mikir gitu sih... Keterlaluan banget. Intinya, jangan suka copy paste / plagiat apapun milik orang. Kalau mau ngapa-ngapain itu izin dulu sama pemiliknya, entah itu ambil foto atau inspirasi, pokoknya izin. But I suggest you to find your own style, whether or not it's good or nah it'll be better than copying someone or inspired by someone.
Jujur, sebelum gua gregetan sama orang yang suka copy copy gini. Inspired by them boleh boleh aja, tapi jangan sampai nge copy semua dong? Did you think making a wording, or setup, channel setup, bio or anything like that is easy? No. Gak mudah, butuh beberapa hari dan beberapa jam buat mikirin begituan. Use your brain, kalau ada yang plagiarisme gini terlihat nyari perhatian banget, tau? Pasti ada yang mikir, "ah dia kagak tau ini lah gapapa, kalau tau sekalian pansos owkwkw." I kalau ada yang mikir gitu sih... Keterlaluan banget. Intinya, jangan suka copy paste / plagiat apapun milik orang. Kalau mau ngapa-ngapain itu izin dulu sama pemiliknya, entah itu ambil foto atau inspirasi, pokoknya izin. But I suggest you to find your own style, whether or not it's good or nah it'll be better than copying someone or inspired by someone.