Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
"loh kak, kok kenapa terlalu penurut termasuk dampak negatif dari stritch parents?"
karena setiap anak harus memiliki yang namanya pendirian,dan pendapat.jika ia menjadi terlalu penurut,maka nantinya dia akan susah untuk menentukan masa depan ia sendiri.
"ciri² orang tua stritch parents itu gimna?"
Dalam ilmu psikologi dikutip dari parentingforbrain, orang tua yang ketat diartikan sebagai orang tua yang menempatkan standar dan tuntutan yang tinggi kepada anak-anaknya. Ketika orang tua memasangkan standar tinggi dengan dukungan yang hangat dan responsif kepada anak-anak mereka, mereka adalah orang tua yang berwibawa. Meskipun menetapkan standar yang tinggi, orang tua yang berwibawa menghargai pemikiran mandiri. mereka mengizinkan anak-anak untuk menantang aturan mereka atau memberikan umpan balik.
karena setiap anak harus memiliki yang namanya pendirian,dan pendapat.jika ia menjadi terlalu penurut,maka nantinya dia akan susah untuk menentukan masa depan ia sendiri.
"ciri² orang tua stritch parents itu gimna?"
Dalam ilmu psikologi dikutip dari parentingforbrain, orang tua yang ketat diartikan sebagai orang tua yang menempatkan standar dan tuntutan yang tinggi kepada anak-anaknya. Ketika orang tua memasangkan standar tinggi dengan dukungan yang hangat dan responsif kepada anak-anak mereka, mereka adalah orang tua yang berwibawa. Meskipun menetapkan standar yang tinggi, orang tua yang berwibawa menghargai pemikiran mandiri. mereka mengizinkan anak-anak untuk menantang aturan mereka atau memberikan umpan balik.
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
nah udh tau kan ciri²nya seperti apa? sekarang lanjut ke tips cara menghadapi stritch parents yyuk😋😋
— tips menghadapi stritch parents —
O1. Berikan waktu untuk me time. kamu bisa luangkan waktu untuk menyendiri mengisi ulang energi fisik dan mental kamu
O2. Mencari moodbooster. bisa dengan cara belajar, atau mungkin melakukan hobi kalian.
O3. Mengalihkan pembicaraan yang bersifat positif.
O4. memaafkan dan menerima orang tua bagaimanapun keadaanya.
nah itu beberapa tips nya ya, selebihnya bisa kalian cari di google atau medsos lainnya!!
— tips menghadapi stritch parents —
O1. Berikan waktu untuk me time. kamu bisa luangkan waktu untuk menyendiri mengisi ulang energi fisik dan mental kamu
O2. Mencari moodbooster. bisa dengan cara belajar, atau mungkin melakukan hobi kalian.
O3. Mengalihkan pembicaraan yang bersifat positif.
O4. memaafkan dan menerima orang tua bagaimanapun keadaanya.
nah itu beberapa tips nya ya, selebihnya bisa kalian cari di google atau medsos lainnya!!
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
nah itu dia tentang stritch parents. semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat buat kalian semua ya. buat yg stritch parents selalu semangat yaa!! jangan sampe patah semangat && jangan sampe kamu ngelukai diri kamu sendiri karena itu tidak baik dan tidak bisa menyelesaikan masalah yg sedang kamu hadapi. banyak² berdoa kepada tuhan yaa.
maaf jika kata² saya diatas ada yg kurang berkenan di hati kalian, saya hanya manusia biasa yg tak luput dri kesalahan jadi mohon dimaafkan🙏🙏
sekian dri Sherin jodoh mark, sampai ketemu sabtu depan guys👋👋
maaf jika kata² saya diatas ada yg kurang berkenan di hati kalian, saya hanya manusia biasa yg tak luput dri kesalahan jadi mohon dimaafkan🙏🙏
sekian dri Sherin jodoh mark, sampai ketemu sabtu depan guys👋👋
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
wassup!! selamat pagi semua, pagi ini kita bakal ngadain #𝐃𝐋𝐒𝐊𝐎𝐍𝐓𝐄𝐍 lagi ya, konten kali ini bakal ditemenin sama gua marvel atau lebih dikenal dengan nama abi. dikonten pagi ini gua akan membahas sedikit tentang pentingnya "self love" di kehidupan masing - masing personal, oke let's start.
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
🗣 "apa sih self love itu abi? kenapa penting buat kita?"
menurut khoshaba, self love adalah kondisi ketika kita dapat menghargai diri sendiri dengan cara mengapresiasi diri kita saat mampu mengambil keputusan dalam perkembangan spritual, fisik, dan juga psikologis. seperti contohnya ketika kalian sudah berhasil menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri sendiri, fokus dengan tujuan hidup yang telah kalian rencanakan, lalu hidup secara puas dengan usaha yang telah kalian lakukan.
biasanya orang yang tidak memiliki self love cenderung akan menghukum dirinya sendiri secara terus menerus dengan berkomentar negatif tentang diri sendiri, padahal itu tidak boleh dilakukan agar kamu tidak mengalami kesulitan perkembangan setiap harinya.
lebih tepatnya jika kalian tidak memiliki kemampuan untuk mencintai diri sendiri, atau self love. kalian akan terus berkomentar negatif terhadap diri kalian, atau bahasa sekarang yaitu insecure.
🗣 "hal mudah kaya gini aja aku kok kga bisa ya, guna aku hidup buat apa sih!"
kalimat seperti itu sangat patut dihindari untuk diucapkan pada diri sendiri ya friend, karna dampaknya bisa jadi sangat buruk.
menurut khoshaba, self love adalah kondisi ketika kita dapat menghargai diri sendiri dengan cara mengapresiasi diri kita saat mampu mengambil keputusan dalam perkembangan spritual, fisik, dan juga psikologis. seperti contohnya ketika kalian sudah berhasil menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri sendiri, fokus dengan tujuan hidup yang telah kalian rencanakan, lalu hidup secara puas dengan usaha yang telah kalian lakukan.
biasanya orang yang tidak memiliki self love cenderung akan menghukum dirinya sendiri secara terus menerus dengan berkomentar negatif tentang diri sendiri, padahal itu tidak boleh dilakukan agar kamu tidak mengalami kesulitan perkembangan setiap harinya.
lebih tepatnya jika kalian tidak memiliki kemampuan untuk mencintai diri sendiri, atau self love. kalian akan terus berkomentar negatif terhadap diri kalian, atau bahasa sekarang yaitu insecure.
🗣 "hal mudah kaya gini aja aku kok kga bisa ya, guna aku hidup buat apa sih!"
kalimat seperti itu sangat patut dihindari untuk diucapkan pada diri sendiri ya friend, karna dampaknya bisa jadi sangat buruk.
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
and friend, orang yang memiliki sifat self love atau seseorang itu bisa mencintai dirinya sendiri akan terlihat berbeda dengan orang yang narsisisme.
dimana narsisisme merupakan perilaku mencintai diri sendiri secara berlebihan, mereka cenderung egois dan menganggap dirinya yang paling benar.
sementara orang yang memiliki sifat self love adalah orang yang mampu menghargai dirinya sendiri, mampu berteman dengan dirinya sendiri, berdamai dengan dirinya sendiri sehingga dia menjadi individu yang lebih baik untuk dirinya dan orang lain.
kemampuan kalian dalam melakukan self love akan berbanding lurus dengan menerima cinta dari orang lain karena orang yang tidak bisa mencintai dirinya sendiri cenderung akan sulit menjalin hubungan dengan pasangan, dikarenakan pikiran negatif nya yang merasa tidak pantas dicintai, terus merasa tidak aman serta insecure.
dimana narsisisme merupakan perilaku mencintai diri sendiri secara berlebihan, mereka cenderung egois dan menganggap dirinya yang paling benar.
sementara orang yang memiliki sifat self love adalah orang yang mampu menghargai dirinya sendiri, mampu berteman dengan dirinya sendiri, berdamai dengan dirinya sendiri sehingga dia menjadi individu yang lebih baik untuk dirinya dan orang lain.
kemampuan kalian dalam melakukan self love akan berbanding lurus dengan menerima cinta dari orang lain karena orang yang tidak bisa mencintai dirinya sendiri cenderung akan sulit menjalin hubungan dengan pasangan, dikarenakan pikiran negatif nya yang merasa tidak pantas dicintai, terus merasa tidak aman serta insecure.
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
oke friend, jangan lupa sikap self love nya diterapin ya. lo udah perfect, udah sempurna ok? baiklah segitu dulu konten yang gua bawa hari ini, gua marvel as abi undur diri, sampai ketemu lagi di konten konten domilous selanjutnya. have a nice day !
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
halo, selamat malam semua. ini pertama kalinya saya menyapa kalian ya wkwk. kenalan dulu dong, saya dregas g'saloka tapi masih labil nama sih, oke mau panggil apa aja boleh.
malam ini akan saya isi dengan hal yang santai santai aja dulu, sebagai pengenalan kan. nah malam' gini enaknya galau ga si? eits tapi buat yang jomblo sama yang kena ghosting ya, yang udah taken mah ga galau lagi hahaha. nahh yoooo simak rekomendasi lagu vibes galau dari saya, ada versi indo dan eng nya
malam ini akan saya isi dengan hal yang santai santai aja dulu, sebagai pengenalan kan. nah malam' gini enaknya galau ga si? eits tapi buat yang jomblo sama yang kena ghosting ya, yang udah taken mah ga galau lagi hahaha. nahh yoooo simak rekomendasi lagu vibes galau dari saya, ada versi indo dan eng nya
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞
nah itu tadi beberapa rekomendasi lagu yang galau vibes di malam ini, semoga suka. nah sekian dari saya pada malam ini, jangan begadang, good night and see u❤️🔥
#𝐃𝐋𝐒𝐌𝐔𝐒𝐈𝐂
#𝐃𝐋𝐒𝐌𝐔𝐒𝐈𝐂
Forwarded from 𝗕𝗨𝗕𝗔𝗥 —— 𝗗𝗢𝗠𝗜𝗟𝗢𝗨𝗦 𝗚𝗔𝗡𝗞